nusakini.com - Bek Real Madrid Raphael Varane telah berbicara tentang hubungan baiknya dengan manajer Manchester United Jose Mourinho ketika ia masih bertugas di Santiago Bernabeu.

Bek berusia 23 tahun itu telah secara teratur dikaitkan dengan transfer ke Old Trafford sejak Mourinho mengambil jabatan di Manchester United. Rumor tersebut berkembang karena ia tak mendapat waktu bermain yang teratur di Real. 

Mourinho mendatangkan Varane ke Real pada tahun 2011 dan memberinya banyak waktu bermain meski masih berusia muda. Carlo Ancleotti tak begitu banyak memberinya waktu bermain di masa kepelatihannya, sehingga banyak rumor yang berkaitan dengan masa depan Varane.

“Saya punya hubungan khusus dengan Mourinho. Dengan Ancelotti, saya kurang banyak bermain, tapi dia melakukan hal-hal yang luar biasa di Real dan itu adalah yang terpenting,” ujar Varane.

Namun, meski komentar Varane tentang Mourinho itu bisa dipandang sebagai petunjuk bahwa ia mungkin akan terbuka untuk pindah ke United, ketika ditanya tentang kemungkinannya hengkang ke Old Trafford, ia menjawab: “Saya kebanyakan bertanya-tanya apakah klub sejalan dengan tujuan saya, yaitu bermain. Presiden dan pelatih mengatakan kepada saya bahwa mereka sejalan dengan saya. Saya pun tetap fokus dan bekerja keras sebelum dan selama latihan pra-musim .” 

“Manchester United adalah klub besar. Tapi saat ini saya dan klub memiliki pandangan yang sama tentang tujuan saya. Saya selalu mengatakan bahwa saya bahagia di Madrid. Memang tidak mudah untuk mengatakan tidak (kepada Mourinho), tetapi semua keputusan ada baik dan buruknya,” tambahnya. 

Di bawah Zinedine Zidane, Varane telah mendapatkan waktu bermain yang cukup banyak di La Liga musim ini, di mana ia telah tampil sebanyak 18 kali sebagai starter. Dia mengalami cedera sejak akhir Februari lalu, tapi bisa siap untuk kembali membela Los Blancos di pertandingan melawan Alaves pada akhir pekan ini. (sb/om)